0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Polres Tindak Konvoi Simpatisan Seno-Said

timlo.net/nanin

Ratusan simpatisan paslon Seno-Said terjaring dalam penertiban saat melakukan konvoi

Boyolali — Ratusan simpatisan pendukung Seno-Said, dijaring petugas Polres Boyolali saat melakukan konvoi. Mereka rata-rata tidak memakai helm dan knalpot tidak standar. Petugas juga mengamankan mobil bak terbuka yang digunakan mengangkut penumpang. Penertiban ini sekaligus dalam rangka Operasi Patuh Zebra 2015.

“Tidak kita tilang, kita lakukan pembinaan, mereka tetap bisa mengambil motornya tapi harus dilengkapi dulu,” ungkap Wakapolres Boyolali, Kompol Aidil Fitri Syah, Selasa (27/10).

Operasi penertiban simpatisan yang melanggar digelar di tiga titik, dari arah barat dan timur Jalur Solo-Semarang serta depan Mapolres Boyolali. Di depan Mapolres, simpatisan yang bergerombol ini langsung dimasukkan ke halaman mapolres. Namun bagi yang lengkap, seperti mengenakan helm, diijinkan melintas.

Para simpatisan sendiri yang hendak menghadiri acara Silaturahmi relawan Jokowi pendukung Seno-Said itu kaget dengan penertiban yang dilakukan petugas. Sebagian diantaranya berusaha menghindar namun berhasil dihentikan petugas. Sementara bagi yang terjaring, langsung dilakukan pembinaan dan diminta melengkapi kelengkapan motor, seperti spion, knalpot dan helm.

Terkait simpatisan yang ditertibkan ini, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan tim sukses, agar mengarahkan simpatisan untuk mematuhi peraturan lalu lintas. Selain itu, pihaknya juga ingin menekan angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas yang masih marak ditemukan di Boyolali.

“Masyarakat Boyolali harus lebih tertib berlalu lintas,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge