0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dinamika DPC PDIP Sragen

Dipecat, Bambang Samekto: Saya Merasa Plong

Bambang Samekto (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen – Bambang Samekto mengaku ikhlas dan legowo menerimakeputusan pencopotan dirinya dari jabatan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Sragen. Bambang sendiri telah menerima surat secara resmi dari DPP PDIP yang menyatakan dirinya dibebastugaskan dari jabatan Ketua DPC PDIP Sragen.

“Saya memang telah menerima surat itu. Intinya saya dibebastugaskan sebagai Ketua DPC. Untuk sementara roda kepemimpinan partai akan dijalankan oleh Wakil Ketua DPD PDIP Jateng,” kata Bambang Samekto kepada wartawan, Selasa (27/10).

Totok, sapaan akrabnya, mengatakan, alasan pergantian adalah agar dirinya lebih fokus menjalankan tugas sebagai Ketua DPRD Sragen. Bahkan Totok –sapaan akrab Bambang Samekto, merasa lebih lega dengan adanya keputusan tersebut.

“Saya justru merasa plong karena bisa fokus tugas di dewan. Sebagai kader, saya siap menjalankan apapun keputusan partai,” ujar Totok.

Ditambahkan, pergantian dirinya ini dilandasi agar pemenangan pasangan Sugiyamto-Joko Saptono (Suko) dalam Pilkada Sragen lebih efektif. Selama ini fokus pemenangan sedikit terpecah dengan tugasnya sebagai Ketua DPRD.

“Semoga ini yang terbaik untuk kemenangan Suko,” ujarnya.

Sementara Wakil Ketua DPD PDIP Jawa Tengah (Jateng) Nunik Sri Yuningsih saat memberi keterangan di Kantor DPC PDIP Sragen mengatakan, pemberhentian Bambang Samekto dilakukan agar yang bersangkutan bisa serus bekerja memenangkan pasangan Suko di tiga kecamatan yakni Kecamatan Sambungmacan, Gondang, dan Sambirejo. Sebab dari hasil pantauan DPP PDIP, tiga wilayah tersebut selama ini dianggap paling sulit.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge