0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dapur Bu Darmi Terbakar, Kerugian Puluhan Juta

dok.timlo.net/aditya wijaya
(dok.timlo.net/aditya wijaya)

Klaten —¬†Kebakaran menimpa rumah milik Sudarmini (53), warga Dukuh Gondangsari, Desa Gondangan, Kecamatan Jogonalan, Klaten, Selasa (27/10). Meski tidak ada korban jiwa, kerugian dalam peristiwa itu mencapai Rp 10 juta.

“Yang ludes terbakar hanya bagian dapur. Untung saja, api berhasil dipadamkan sebelum merembet ke bagian rumah lainnya,” kata saksi mata, Tukinem (69).

Dirinya pertama kali mengetahui kebakaran saat memasak dirumahnya yang terletak disebelah utara rumah korban. Ketika itu, sekitar pukul 12.00 WIB, saksi penasaran melihat kepulan asap dari rumah korban.

“Karena curiga, saya langsung berlari ke rumahnya dan teriak-teriak minta tolong ke warga. Pasalnya, Sudarmini sedang berada di Surabaya. Tak tahunya, anaknya yang bernama Siswoyo (37) masih tertidur pulas di kamar,” ujar Tukinem yang masih kerabat korban.

Sembari menunggu kedatangan petugas pemadam kebakaran, warga melakukan pemadaman dengan alat seadanya. Kemudian dua armada Pemadam Kebakaran (Damkar) Klaten datang dan menjinakkan api.

Dari olah TKP Polsek Jogonalan, diduga kuat kebakaran karena hubungan arus pendek (konsleting) listrik. Berdasar pendataan yang dilakukan, kerugian material akibat peristiwa tersebut mencapai Rp 10 juta.

“Dari keterangan beberapa saksi menyatakan melihat asal api dari bagian atas rumah. Sebelum api membesar, warga juga mendengar suara percikan listrik konslet,” jelas Kapolsek Jogonalan, AKP Nurwadi.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge