0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Edarkan Narkoba, Pegawai Lapas Sragen Ini bakal Dipecat

IMG_20151024_080945
Tersangka Didik Adi Ratmoyo (kanan) saat diperiksa polisi ()

Sragen – Didik Adi Ratmoyo (51), pegawai Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Sragen yang menjadi tersangka Narkoba, terancam dipecat. Hal itu merupakan komitmen dari Kementerian Hukum dan HAM yang tidak memberikan toleransi bagi pelanggaran sipir yang terlibat kasus Narkoba.

“Kalau ada sipir terlibat Narkoba pasti dipecat karena yang sebelum-sebelumnya semuanya juga dipecat,” tegas Kepala Lapas Kelas II A Sragen, Azwar, Selasa (27/10).

Dikatakan Azwar, sebelumnya Lapas Sragen juga telah memecat seorang sipir, Pudi Widodo (37) yang ditangkap lantaran membawa sabu pada akhir Februari 2013 lalu. Dengan demikian Didik, warga Kampung Jagan RT 22, Kelurahan Kroyo, Karangmalang itu akan masuk dalam daftar petugas Lapas Sragen yang bakal dipecat.

Namun untuk menjatuhkan sanksi kepada Didik, kata Azwar,  memang ada mekanisme dan tahapan yang dilalui. Pihaknya masih menunggu surat penahanan resmi dari Polres Sragen. Setelah itu baru akan mengajukan usulan sanksi ke Kemenkumham melalui Kanwil Jateng.

“Nantinya proses dan pemberian sanksi akan dilakukan oleh Kemenkumham melalui Kanwil  Jateng,” jelas Azwar.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge