0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Relawan Sukoharjo Ikut Padamkan Kebakaran Lawu

timlo.net/nanang rahadian

Warga dan TNI melokalisir api

Sukoharjo –Tim SAR Sukoharjo mengirim sejumlah relawan untuk membantu memadamkan api di Gunung Lawu sejak hari Minggu kemarin. Selain itu, BPBD Sukoharjo juga mengerahkan satu unit mobil pemadam kebakaran begitu mendapat kabar kebakaran mulai meluas.

“Kemarin temen-temen kita berangkatkan ke Gunung Lawu bergabung dengan pecinta alam Univet Sukoharjo dan sampai sekarang masih bertahan di sana sampai tidak lagi dibutuhkan,” kata Kabid Operasional SAR Sukoharjo, Muchlis, Senin (26/10).

Sementara itu, diwaktu yang sama, BPBD Sukoharjo juga menerjunkan satu unit mobil pemadam kebakaran untuk membantu memadamkan api di Gunung Lawu. Petugas juga membawa bantuan logistik untuk relawan yang bertugas di Gunung Lawu, Karanganyar.

Hingga saat ini, Tim SAR maupun BPBD Sukoharjo terus melakukan koordinasi dengan BPBD Karanganyar dan tim di Gunung Lawu. Dan jika dibutuhkan, relawan dari Sukoharjo siap diterjunkan ke lokasi kebakaran.

“Kita terus melakukan koordinasi, dan dari kabar yang kami terima terakhir, kondisi sudah landai tapi kita mengingatkan agar tetap waspada, mengingat angin masih cukup kencang,” tandas Kepala BPBD Sukoharjo, Suprapto.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge