0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Minta Hujan, Ribuan Warga Karanganyar Salat Istisqa

timlo.net/nanang rahadian

Salat Istisqo di Alun-alun Karanganyar

Karanganyar — Ribuan warga Karanganyar menggelar salat Istisqa di Alun-alun Karanganyar, Senin (26/10). Salat dua rekaat tersebut sengaja dilaksanakan untuk meminta kepada Allah SWT segera menurunkan hujan.

“Semoga setelah salat ini selesai dilakukan Allah SWT segera menurunkan hujan. Hujan yang membawa barokah dan kesejahteraan khususnya bagi masyarakat di Karanganyar, dan umumnya bangsa Indonesia,” ucapnya.

Juliyatmono juga menambahkan, Salat Istisqa ini juga untuk meminta kepada Allah SWT untuk menyudahi bencana yang saat ini melanda bangsa Indonesia. Baik bencana kebakaran hutan, kekeringan, paceklik dan lain-lain.

Dalam salat berjamaah yang diikuti pelajar, pegawai negeri sipil (PNS), swasta, TNI/Polri, dan masyarakat Karanganyar itu bupati juga mengajak seluruh masyarakat Karanganyar untuk mencintai lingkungan. Salah satunya adalah dengan melakukan penanaman pohon. Pasalnya dengan tanaman ini sumber air akan terus terjaga sehingga pada saat musim kemarau tidak akan terjadi kekeringan.

“Menanam pohon ini merupakan cara yang efektif untuk mengantisipasi bencana kekeringan,” jelas Juliyatmono.

Pantauan wartawan, Salat Istisqa dimulai tepat pukul 09.45 WIB. Salat dipimpin langsung oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Karanganyar, KH Badarudin.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge