0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pj Walikota : Pengelola Balekambang Harus Konsisten

dok.timlo.net/dhefi nugroho
Taman Balekambang Solo (dok.timlo.net/dhefi nugroho)

Solo – Pengelola Taman Balekambang mendapat teguran PJ Walikota. Pasalnya, kegiatan di taman jantung Kota Solo tersebut bertentangan dengan konsistensi sebagai Kawasan Budaya.

“Sebagai taman kebudayaan, setiap kegiatan yang diselenggarakan harus berhubungan dengan seni dan budaya,” kata Pj Walikota, Budhi Suharto, saat ditemui di Gedung Wayang Orang Taman Balekambang Solo, Senin (26/10).

Semestinya, taman yang berkonsisten terhadap kebudayaan tersebut setiap kegiatam harus mengangkat hal yang berhubungan dengan seni dan kebudayaan. Sehingga, keberadaanya sebagai taman budaya tetap bisa dipertahankan.

“Yang tidak berbasis budaya harusnya ditolak jangan boleh masuk,” terangnya kepada wartawan.

Ia menambahkan, saat ini sebagian dari kegiatan yang dilaksanakan di taman Balekambang mengalami perubahan dari konsistensinya sebagai taman kawasan budaya. Dan untuk harapan kedepanya taman tersebut perlu diberikan rambu-rambu tentang kegiatan yang bisa masuk di taman tersebut.

Sementara itu, Kepala UPTD Kawasan Wisata dan Maliyawan Surakarta, Endang Sri Murniyati, menjelaskan, selama ini memang banyak kegiatan dari pihak luar yang masuk di Taman Balekambang.

”Kadang ada kegiatan pertemuan dari luar yang membawa acara hiburan seperti dangdut, dan band-band sekolah,” tandasnya.

Ia juga menambahkan, untuk menanggapi teguran dari PJ Walikota tersebut, pihaknya masih akan mencari benang merah dari rambu-rambu kegiatan yang harus dihindari dan diperbolehkan oleh Walikota.

(widiyawati)

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge