0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pemkab Ajukan Penghapusan Kerugian Kasda Rp 604 Juta

timlo.net/agung widodo

Kepala Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah (DPPKAD) Sragen, Untung Sugiharto.

Sragen – Pemkab Sragen mengajukan penghapusan sisa tunggakan kerugian dana kas daerah (Kasda) sebesar Rp 604 juta ke Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Permohonan itu menyusul setelah ada keputusan inkrah kasus Kasda Sragen Rp 11, 2 Miliar.

“Hasil inkrah sejumlah pihak telah mengembalikan kerugian daerah tersebut. Karena sisa kerugian tak ada yang bertanggung jawab, Pemkab Sragen mengajukan penghapusan,” kata Kepala Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah (DPPKAD) Sragen, Untung Sugiharto kepada wartawan, Senin (26/10).

Pihaknya mengajukan permohonan penghapusan sisa kerugian Kasda lantaran sudah tidak ada pihak yang bertanggung jawab untuk melunasi tunggakan tersebut.

Disisi lain, dia mengakui, ada setoran yang masuk ke Kasda sebesar Rp 360 juta. Pihaknya belum mengetahui apakah setoran tersebut ada kaitannya dengan kerugian Kasda atau setoran yang lainnya.

“Memang ada setoran ke kasda dengan kisaran Rp 300 juta hanya saja tidak ada penjelasan soal dana tersebut. Sehingga untuk memastikannya kami akan mengeceknya kembali,” kata Untung.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge