0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jokowi ke AS Dikritik

dok.merdeka.com

Presiden Jokowi bersama ibu negara

Timlo.net – Kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Amerika Serikat (AS) mendapat kritikan anggota Dewan. Lawatan tersebut dinilai tidak akan ada gunanya, sebab masih banyak permasalahan di dalam negeri yang perlu segera diselesaikan. Misalnya permasalahan kabut asap dan penetapan APBN 2016.

“Saya menyayangkan kunjungan presiden ke Amerika, saya yakin tidak banyak gunanya, di tengah asap, pembahasan APBN (2016), APBN ini kan belum selesai, tapi ditinggalkan begitu saja, ya tertunda,” kata Wakil Ketua DPR, Fadli Zon, Senin (26/10).

Selain itu, bagi Fadli ada pula masalah bencana asap yang harus segera dijadikan bencana nasional. Hal tersebut karena menurutnya sudah melibatkan banyak provinsi, mempengaruhi kesehatan, dan pendidikan.

“Kita lihat tidak ada keseriusan presiden, di tengah persoalan asap. Di Amerika tidak ada sambutan luar biasa, kunjungan ini lebih banyak mubazir lah,” tuturnya.

Selain itu Fadli menyayangkan tingginya Penyertaan Modal Nasional (PMN) yang disuntikkan ke dalam RAPBN 2016. Baginya harusnya dana tersebut dialokasikan ke kebutuhan lain.

“Kenapa sekarang ini terlalu besar dana untuk PMN? Padahal dibutuhkan untuk infrastruktur, desa, saya kira ini masalahnya, lebih baik masalah APBN ini ditunda saja sampai presiden hadir,” jelas dia.

[ren]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge