0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lawu Kebakaran, TNI Siap Turunkan Personel

foto: Achmad

Danrem 074/Warastratama, Kolonel Arh Toto Nugroho (kanan) menggantikan Danrem sebelumnya, Kolonel Inf Bakti Agus Fadjari

Solo – Kebakaran Gunung Lawu yang terjadi beberapa waktu terakhir sudah mengkhawatirkan. Korem 074/ Warastratama Solo meningkatkan kewaspadaan dengan melakukan pemantauan intensif. Pemantauan yang dilakukan, juga melalui koordinasi dengan pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jateng maupun Karanganyar, Kodim dan Polres Karanganyar.

“Kebakaran Gunung Lawu menjadi perhatian penting sebagai tugas dan menjalankan tanggung jawab teritorial,” terang Danrem 074/Warastratama, Solo, Kolonel Arh Toto Nugroho usai sertijab Danrem 074/ Warastratama, Senin (26/10) siang.

Mantan Komandan Pusdiklat Pendidikan Artileri Pertahanan Udara (Arhanud) TNI AD, Malang tersebut juga mengatakan, pihaknya telah menyiapkan personel ketika kebakaran Gunung Lawu makin membesar. Personel yang disiagakan terdiri dari pasukan yang berada dibawah teritorii Korem 074/Warastratama.

“Jika dari pantauan api terus membesar, maka kami akan perintahkan personel untuk membantu pemadaman,” tegas Danrem yang baru dilantik tersebut.

Saat ini, pihaknya telah memerintahkan jajaran Kodim Karanganyar untuk membantu mematikan penyebaran sejumlah titik api di Gunung Lawu. Hasilnya, saat ini sejumlah titik telah padam.

“Tapi, kami tetap waspada. Jika kondisi tidak segera hujan tidak menutup kemungkinan akan terjadi kebakaran lagi,” kata Danrem.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge