0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pegawai Lapas Terlibat Narkoba Akan Ditindak

foto: Agung

Tersangka Didik Adi Ratmoyo (51), pegawai Lapas Kelas II A Sragen, saat diperiksa polisi.

Sragen – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Sragen, Azwar menyatakan, untuk mengantisipasi peredaran narkoba di dalam Lapas, pihaknya telah menerapkan sistem pengamanan sesuai prosedur. Selain gencar melakukan razia terhadap penghuni Lapas, pengawasan di lingkungan sel narkoba juga terus ditingkatkan.

”Pengawasan sudah kita perketat, namun demikian modus yang mereka gunakan untuk menyelundupkan barang juga selalu berubah-ubah,” kata Azwar, kemarin.

Azwar menjelaskan, salah satunya dengan melakukan pemasangan sejumlah kamera CCTV di tempat-tempat strategis dan antar blok tahanan narkoba.

Disinggung soal adanya keterlibatan sejumlah oknum pegawai Lapas yang terlibat dalam jaringan peredaran narkoba di dalam Lapas, Azwar mengaku akan memberikan sanksi tegas sesuai dengan aturan yang berlaku.

”Yang ketahuan macam-macam langsung kami berikan sanksi tegas,” tandasnya.

Seperti diberitakan, Satuan Narkoba Polres Sragen pada Kamis (22/10) lalu telah menangkap pegawai Lapas Kelas II A Sragen, Didik Adi Ratmoyo (51), karena diduga menjadi pengedar narkoba. Didik ditangkap saat berada di ATM BRI RSUD Sragen ketika hendak melakukan transaksi. Dari penggeledahan yang dilakukan petugas menemukan dua paket sabu seberat masing-masing 0,5 gram.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge