0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Barcelona Tempel Ketat Madrid

GSM Arena

Barcelona

Timlo.net – Barcelona mencatat kemenangan penting kala menjamu Eibar di Camp Nou, Senin (26/10) dini hari. Barca menang 3-1 dan membuntuti Real Madrid di posisi kedua klasemen La Liga.

Barca harus berterimakasih pada Luis Suarez, pemain Uruguay ini mencetak hattrick dalam kemenangan Barcelona atas Eibar. Gawang Barcelona yang dijaga Claudio Bravo jebol lebih dulu saat pertandingan baru menginjak menit 10.

Berawal dari serangan yang dibangun rapi dari sisi kiri, Simone Verdi mengirim umpan terobosan kepada Keko yang berlari masuk ke dalam kotak penalti. Bola sempat diblok Claudio Bravo, masih bisa menghalaunya. Bola rebound sepakan Keko itulah yang kemudian disambar oleh Borja dan membawa Eibar unggul 1-0.

Barca baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-21. Tusukan Neymar dari sisi kiri berlanjut dengan operan panjang kepada Sandro yang berlari di sisi kanan. Sandro kemudian membelokkan bola ke arah Suarez, yang langsung menanduk bola masuk ke dalam gawang Eibar.

Neymar kembali berperan pada gol kedua Barca yang tercipta pada menit ke-48. Bintang asal Brasil itu menusuk dari sisi kiri, sebelum memberikan bola kepada Suarez yang berada di dalam kotak penalti. Tanpa buang waktu, Suarez langsung menyelesaikannya dengan sepakan datar. 2-1 untuk Barca.

Barcelona harus bermain dengan 10 orang di menit 83, Javier Mascherano mendapatkan diganjar kartu merah setelah melancarkan protes berlebihan kepada wasit. Lima menit menjelang bubar, Barca bisa memperbesar skor. Lagi-lagi Suarez menjebol gawang Eibar memanfaatkan operan Neymar. Skor 3-1 bertahan hingga bubar.

Dengan kemenangan tersebut, Barca pun menempel ketat Real Madrid. Kedua tim sama-sama mengoleksi nilai 21 dengan Madrid ada di urutan pertama dan Barca di urutan kedua. Namun Madrid unggul dalam perolehan selisih gol.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge