0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Roma Geser Fiorentina di Puncak Klasemen Serie A

Timlo.net – Posisi puncak serie A milik Fiorentina kini resmi digeser AS Roma. Hasil itu berkat kemenangan Roma atas Fiorentina di Artemio Franchi, Senin (26/10) dini hari tadi. Roma pun kini kokoh di puncak klasemen dengan nilai 20.

Laga baru berjalan enam menit. Roma langsung mencatat keunggulan. Eks pemain Fiorentina, Mohammed Salah menjebol gawang La Viola yang dikawal Tatarusanu. Menerima operan Miralem Pjanic, Salah berlari sendirian dan menaklukkan Tatarusanu, 1-0 Giallorossi unggul.

Fiorentina tak mau kalah di kandang sendiri, berupaya mengejar ketertinggalan. Peluang Facundo Roncaglia dengan melepaskan tendangan spekulasi, namun masih tak mengarah ke gawang. Justru Roma yang berhasil menggandakan keunggulannya.

Sebuah skema serangan balik di menit 34, Alessandro Florenzi mengoper ke Gervinho di sisi kanan yang tak terkawal. Gervinho berlari sendirian melewati separuh lapangan dan masuk ke kotak penalti Fiorentina. Pemain Pantai Gading ini dengan dingin menaklukkan gawang Fiorentina, 2-0 Roma memimpin di babak pertama.

Di babak kedua, Roma masih sedikit mendominasi. Namun perlahan Fiorentina bisa keluar dari tekanan di sepuluh menit terakhir. Roma harus bermain dengan 10 orang, Salah diusir wasit karena menerima kartu kuning kedua di menit 87.

Unggul jumlah pemain, Fiorentina hanya mampu membalas satu gol yakni melalui Babacar di menit ke-94. Hingga laga bubar, Roma menang 2-1. Roma kini naik ke posisi teratas klasemen dengan nilai 20 dari sembilan laga. Mereka menggusur Fiorentina ke urutan dua yang punya 18 poin.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge