0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Derby Manchester Tanpa Pemenang

Derby Manchester

Timlo.net — Duel penuh rivalitas bertajuk Derby Manchester tersaji Minggu (25/10) malam. Manchester United bertindak sebagai tuan rumah menjamu Manchester City di Old Trafford. Sayang, laga berjalan membosankan dan berakhir tanpa pemenang yakni 0-0.

City tampil lebih tenang dan disiplin dengan mengandalkan pemain lincah Raheem Sterling dari sisi kiri dan juga Kevin De Bruyne di kanan. Sosok sentral Yaya Toure juga menjadi keseimbangan bagi City. Peluang Toure lewat sundulan masih belum menemui sasaran.

Tuan rumah baru bisa keluar dari tekanan di awal-awal babak kedua. Berawal dari serangan dari sisi kiri, bola diberikan kepada Ander Herrera. Gelandang asal Spanyol itu kemudian melepaskan sepakan, tetapi masih mengenai pemain City.

Peluang terbaik United selanjutnya berawal dari salah satu sepak pojok yang mereka dapatkan di babak kedua. Bola disundul oleh Chris Smalling dan nyaris disambar oleh Morgan Schneiderlin yang berada di depan gawang, namun masih gagal.

United terus mengurung pertahanan City setelahnya. Namun, mereka minim menciptakan peluang. Manajer United, Louis van Gaal, kemudian memasukkan Jesse Lingard dan menarik keluar Juan Mata. Lingard sempat memberikan umpan terobosan kepada Rooney, tetapi operan Rooney dari dalam kotak penalti setelahnya dihalau pemain-pemain City.

Dari kubu City, Manuel Pellegrini juga mengganti Yaya Toure dan memainkan Martin Demichelis. Dengan demikian Fernandinho berpindah posisi ke belakang penyerang, sementara Demichelis menjadi gelandang bertahan bersama Fernando Reges.

Ketika Antonio Valencia cedera dan Matteo Darmian masuk, Pellegrini lantas meresponsnya dengan memasukkan Kalechi Iheanacho dan menarik keluar Wilfried Bony. Iheanacho diharapkan mampu memberikan kecepatan, tetapi keputusan ini juga tidak menghasilkan apa-apa.

Menjelang akhir babak kedua, United sempat mendapatkan dua kans: pertama lewat Chris Smalling, kedua lewat Jesse Lingard. Sepakan Smalling di depan gawang City masih bisa dihalau Joe Hart, sementara tendangan lob Lingard dari dalam kotak penalti masih mengenai mistar. Skor 0-0 bertahan sampai peluit panjang dibunyikan.

Hasil ini membuat City kembali naik ke puncak klasemen dengan koleksi nilai 22. Atau memiliki nilai yang mereka miliki sama dengan Arsenal, namun The Citizens unggul dalam urusan selisih gol. Sementara United berada di posisi keempat dengan nilai 20.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge