0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Juventus Kalahkan Atalanta 2-0

Juventus

Timlo.net — Juara bertahan serie A, Juventus kembali memetik kemenangan di pekan kesembilan. Bianconeri mengalahkan Atalanta 2-0 di Juventus Stadium, Minggu (25/10) malam. Gol kemenangan Juve ditentukan Paulo Dybala dan Mario Mandzukic.

Bermain di rumah sendiri. Juve langsung menekan di menit-menit awal pertandingan. Sebuah peluang sundulan Leonardo Bonucci memanfaatkan umpan silang Dybala, masih bisa diamankan kiper Marco Sportiello.

Juve lantas mendapatkan dua peluang dari sepakan jarak jauh Paul Pogba, masing-masing di menit ke-18 dan 21. Yang pertama percobaannya melebar ke kiri, sedang yang kedua diamankan kiper. Atalanta mencoba mencuri kesempatan lewat serangan balik, namun juga masih kandas.

Juve akhirnya membuka keunggulan di menit ke-28. Pogba menusuk di sisi kiri, lalu memotong ke tengah, sebelum akhirnya menyodorkan bola ke Dybala di depan kotak penalti. Dybala mengontrol umpan sesaat, lalu melepaskan sepakan keras kaki kiri yang tak mampu dihentikan Sportiello.

Juve baru bisa menggandakan skor menjadi 2-0, empat menit babak kedua berjalan. Giliran Dybala yang menjadi kreator, assistnya ke tengah kotak penalti Atalanta, disambar Mandzukic dan menjebol gawang Atalanta. Atalanta mencoba mengejar gol, namun peluang Mauricio Pinilla tak terarah.

Dybala nyaris mencetak gol lagi. Tendangan bebasnya di menit 66, tipis di kiri gawang Sportiello. Pada menit ke-73, Atalanta harus bermain dengan 10 orang setelah Rafael Toloi mendapatkan kartu kuning kedua dari wasit. Toloi menerimanya setelah melakukan pelanggaran terhadap Mandzukic.

Juventus sebenarnya punya kans menambah gol pada menit ke-78. Tendangan penalti Paul Pogba ditepis Sportiello. Penalti diberikan usai Palletta melanggar Dybala di kotak terlarang. Skor 2-0 bertahan hingga laga bubar. Dengan hasil ini, Juve naik ke peringkat 12 klasemen sementara dengan nilai 12.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge