0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

TPID Soloraya Bersepakat Menjaga Inflasi 2015

timlo.net/setyo pujis

Wakil Ketua TPID Solo, Bandoe Widiarto

Solo – Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) kota Soloraya melakukan penandatangan memorandum of understanding (MoU) sebagai bentuk komitmen untuk saling bersinergi dalam menekan inflasi 2015. Hal itu penting dilakukan agar ada kepastian dalam menjaga pasokan pangan dari masing-masing daerah.

“Untuk menekan inflasi memang dibutuhkan sinergisitas antar daerah, dan MoU ini sangat penting agar ada kepastian kedepanya,” ujar Wakil Ketua TPID Solo, Bandoe Widiarto kepada wartawan, kemarin.

Dirinya mengatakan, upaya pemerataan pasokan pangan antar masing-masing daerah sebelumnya memang sudah dilakukan. Namun kenyataan dilapangan masih belum maksimal mengingat sebagaian masih ada yang menggunakan sistem ijon, sehingga setelah panen hasilnya dibawa keluar daerah oleh para tengkulak.

“Oleh karena itu dalam kesepakatan ini ada beberapa poin yang harus dilakukan oleh TPID masing-masing daerah. Diantaranya adalah rutin menggelar pertemuan dengan pedagang dan membuat rilis inflasi setiap bulan,” jelasnya.

Dengan adanya informasi inflasi itu harapanya masyarakat bisa tahu mengenai fluktuasi harga yang ada didaerahnya masing-masing.

Sementara itu, Plh (Pelaksana Harian) Sekda Jateng, Djoko Sutrisno secara terpisah menyampaikan, jika kinerja dari TPID selama ini sudah bagus karena mampu menjalankan fungsinya dengan baik.

“Dengan adanya Mou tersebut kita berharap bisa menjaga angka Inflasi dan pasokan pangan tercukupi antar masing-masing daerah,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge