0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ekonomi Lesu Tak Pengaruhi Bisnis Online

timlo.net/setyo pujis

CEO Tokopedia, Leontinus Alpha Edison (kiri) saat menjadi pemateri dalam acara talk show Tokopedia di Novotel Solo

Solo – Melemahnya daya beli masyarakat akibat dampak dari lesunya perekonomian nampaknya tidak mempengaruhi bisnis dalam dunia online. Salah satu marketplace terkemuka,Tokopedia mencatat justru terjadi peningkatan ratusan persen tiap tahunnya.

“Rata-rata pertahun pasar bisnis online di Indonesia selalu tumbuh dengan pesat. Bahkan saat ekonomi sedang lesu seperti sekarang ini pertumbuhan pasar online masih bisa mencapai 300 persen jika dibandingkan sebelumnya,” ujar CEO Tokopedia, Leontinus Alpha Edison kepada wartawan di sela acara, Minggu (25/10).

Menurutnya, meningkatnya pangsa pasar dan pelaku bisnis online ini karena seiring dengan tumbuhnya kesadaran masyarakat terhadap teknologi. Selain itu juga karena kepraktisan yang ditawarkan, sehingga tanpa perlu keluar rumah seseorang sudah bisa mendapatkan barang yang diinginkan.

“Untuk saat ini transaksi yang paling besar berasal dari produk wanita, seperti kosmetik, fashion dan selanjutnya disusul gadget,” jelasnya.

Dirinya memperidiksi, jika pangsa pasar online masih akan tumbuh dengan pesat dalam kurun waktu 5-10 tahun kedepan. Sedangkan untuk meningkatkan pelayanan, pihaknya akan memfokuskan pada perbaikan SDM, branding brand dan juga fokus pada pelayanan customer.

“Target kita memang bisa membuat perusahaan ini mengglobal layaknya facebook dan google. Oleh karena itu perlu persiapan serius untuk menuju kesana,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge