0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

AFi Terima Dukungan Warga Difabel, Rudy-Pur Diunggulkan PKL Klewer

merdeka.com

Ilustrasi Pilkada

Solo — Dua pasang calon walikota dan calon wakil walikota Solo terus menggalang dukungan dari masyarakat. Kali ini, pasangan nomor urut 1, Anung Indro Susanto – M Fajri. (AFi) mendapat dukungan dari warga difabel. Sebelumnya, pasangan nomor urut 2, FX Hadi Rudyatmo – Achmad Purnomo mendapat dukungan dari pedagang pasar.

Dukungan warga difabel kepada AFi dilakukan melalui deklarasi dan penandatanganan MoU dukungan kepada AFi di Posko AFi Center, Jl Slamet Riyadi, Minggu (25/10). Dukungan warga difabel yang mengatasnamakan dirinya Forum Masyarakat Difabel Indonesia (Formadina) diberikan lantaran merasa satu visi misi dengan AFi.

“Solo itu surganya difabel. Makanya di Solo banyak panti difabel. Ini momen untuk merubah Solo. Yang lama, akses difabel memang sudah ada. Namun, kesannya sebatas menggugurkan saja,” kata Ketua Formadina Soloraya, Slamet Widodo, kepada wartawan, sebelum deklarasi.

Lantaran keberpihakan kepada difabel dirasa masih kurang, Slamet bersama kawan-kawannya sepakat untuk memenangkan AFi. Ia mengklaim ada 300 warga difabel di Solo yang siap memberikan suaranya ke AFi.

Dalam MoU yang ditandatangi, ada tiga poin utama kontrak politik yang disepakati. Pertama, penciptaan lapangan usaha bagi difabel, kedua, pembenahan aksessibilitas bagi difabel dan ketiga, dilibatkannya difabel dalam setiap pengambilan keputusan.

Di lain pihak, Kamis (22/10) lalu, pasangan petahana, FX Hadi Rudyatmo – Achmad Purnomo mendapatkan dukungan dari Pedagang Pelataran Pasar Klewer (P4K). Mereka menunjukkan dukungan mereka dengan mendatangi kediaman Rudy di Pucangsawit.

“Selama 10 tahun Rudy memimpin, sudah banyak perubahan yang dirasakan padagang kecil. Baik waktu Rudy menjadi wakil Pak Jokowi, ataupun saat Pak Rudy bersama Pak Purnomo. Kami, para PKL di Pasar Klewer mendapat perhatian yang baik,” kata Koordinator P4K, Fatimah.

Fatimah mengklaim, ada 500 anggota P4K yang siap memberikan suaranya kepada pasangan Rudy-Pur.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge