0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Wacana Pemindahan Terminal Sunggingan, Warga Was-was

timlo.net/nanin

Terminal Sunggingan Boyolali

Boyolali — Wacana pemindahan Terminal Sunggingan, Boyolali, yang digulirkan sejak setahun ini, dikhawatirkan akan membuat terminal menjadi sepi bila dipindah. Meski begitu, hingga saat ini belum ada kepastian kapan terminal akan dipindah.

“Kita khawatir justru nanti terminal baru malah sepi, biasanya kan begitu,” kata Ketua Paguyuban Agen Bus AKAP Terminal Sunggingan, Sri Hartono, Minggu (25/10).

Terminal Boyolali sendiri rencananya akan dipindah ke wilayah Penggung, atau sebelah barat terminal sekarang. Selama ini, terminal Sunggingan ramai disaat-saat tertentu, seperti saat mudik lebaran. Selain agen bus, yang saat ini berjumlah 50 orang, ada juga puluhan pengasong, pedagang dan tukang ojek.

Seluruh warga terminal berharap agar terminal tidak dipindah. Namun ditata atau direvitalissi untuk meningkatkan fasilitas dan pelayanan publik. Seperti misalnya dengan pengadaan fasilitas lahan parkir dan penambahan toilet. Untuk lahan parkir, hingga saat ini, motor dan bus parkir di lahan parkir bus AKAP.

“Kalau lebaran, kondisinya ruwet, parkir jadi satu,” tambah Sri.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge