0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Pengakuan Korban Inul Vizta yang Selamat

merdeka.com

Inul Vizta Manado paska kebakaran Minggu dini hari

Timlo.net — Bangunan gedung Inul Vizta Manado yang terbakar Minggu (25/10) dini hari diduga akibat tidak memiliki sistem proteksi kebakaran aktif seperti hydrant kebakaran, sistem alarm kebakaran, maupun sprinkler. Selain itu, beberapa korban selamat mengatakan jika lampu dan pintu darurat di rumah karaoke tersebut tak berfungsi.

Emby, salah satu korban selamat yang ditemui di RSUP Prof Kandou Malalayang mengatakan saat itu dirinya berada di lantai 1 ketika melihat kepulan asap berwarna hitam pekat yang berasal dari lantai 2. Dirinya panik melihat orang-orang yang berlarian berusaha menyelamatkan diri. Dia pun berusaha membantu dengan naik ke lantai 2 namun tidak bisa masuk karena banyaknya asap berwarna hitam pekat, sayangnya pintu keluar alternatif yang ada tidak bisa terbuka hingga membuat pengunjung terjebak.

“Ada pintu alternatif yang kami sudah coba buka namun tidak bisa terbuka, rolling doornya sudah terbuka namun pintu darurat untuk tembus ke bangunan sebelah tidak terbuka, sedangkan mobil pemadam sendiri datang nanti satu jam kemudian,” jelas Emby.

Senada, Ivo (21) salah seorang korban selamat menuturkan saat kejadian dirinya bersama teman-teman menyewa sebuah ruang karaoke di lantai 2, saat itu dirinya bermaksud keluar ruangan, namun saat membuka pintu, Ivo dikagetkan dengan kondisi lantai 2 yang sudah terbakar dan dipenuhi asap tebal.

“Pas saya buka pintu, di tangga lantai dua sudah ada api, pas saya mau panggil teman-teman lampu sudah padam semua dan tidak ada alarm yang berbunyi, saya pun langsung memecahkan jendela dalam ruangan untuk mengambil udara karena ruangan sudah dipenuhi oleh asap tebal,” ujar, Ivo salah satu korban selamat yang berasal dari daerah Minahasa Selatan.

[hhw]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge