0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ekor dan Warna Menarik, Ikan Guppy Jadi Incaran Pecinta Aquascape

timlo.net/achmad khalik

Ikan Guppy

Solo — Makin menjamurnya pecinta aquascape di Kota Solo membuat harga ikan hias turut terdongkrak. Salah satunya adalah ikan jenis Guppy. Selain memiliki keindahan di bagian ekor, ikan ini juga nampak indah ketika terkena sinar lampu saat malam hari. Di samping itu, ikan yang hidup berkelompok ini juga memiliki sikap yang tenang sehingga menarik untuk dipandang.

“Ikan jenis Guppy ini, yang sekarang diburu para pecinta aquascape,” terang salah seorang pedagang ikan di Pasar Depok, Manahan, Fajar (31) saat berbincang dengan Timlo.net, Minggu (25/10).

Kelebihan ikan ini, terang Fajar, terletak pada bagian ekor yang lebar. Ketika ikan Guppy berenang ekor lebar tersebut akan terlihat mekar dan memperlihatkan warna warni. Disamping itu juga, terdapat berbagai warna yang dimiliki ikan Guppy. Sehingga, pecinta aquascape dapat mengoleksi tiap warna ikan Guppy tersebut.

Disinggung harga yang ditawarkan tiap ekor, Fajar mengaku, sebelum banyak dicari dulu tiap ekor ikan Guppy hanya dihargai sekitar Rp 1.000 hingga Rp 2.000. Namun, setelah banyak diburu pecita aquascape maka kini tiap ekor ikan Guppy mampu mencapai Rp 10.000 hingga Rp 20.000 tiap ekor.

Namun, jika jenis ikan Guppy tergolong unik serta memiliki corak warna yang indah dan bentuk ekor yang menawan maka harganya bisa mencapai ratusan ribu.

“Melonjak hingga 100 persen sekarang,” kata Fajar.

Sementara, salah seorang pembeli Luky (28) mengaku, mencari ikan Guppy untuk menghuni aquascape buatannya. Menurutnya, ikan jenis ini selain indah juga tidak memiliki ukuran yang terlalu besar. Sehingga, tidak merusak struktur aquascape yang telah ia rancang.

“Bentuknya indah, menarik, warna-warni. Dan yang penting, tidak merusak struktur yang telah dibuat dalam aquarium saya,” terangnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge