0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Operasi Zebra Sasar Komplek Kabupaten, Puluhan Motor Dikandangkan

timlo.net/nanin

Operasi Zebra antisipasi balapan liar di Alun-alun Boyolali, puluhan motor tanpa surat-surat dikandangkan

Boyolali — Puluhan motor tanpa kelengkapan surat-surat terpaksa dikandangkan jajaran Satlantas Polres Boyolali dalam operasi Zebra yang digelar Sabtu malam (24/10) di Komplek Perkantoran terpadu Kabupaten Boyolali. Mereka yang terjaring adalah anak-anak muda yang sedang kongkow di sepanjang komplek. Selain motor, petugas juga menyita puluhan miras oplosan.

Pantauan TimloNet di lapangan, suasana komplek perkantoran tiba-tiba berubah gaduh saat petugas melakukan penutupan di tiga akses pintu masuk komplek kabupaten. Sebagian diantaranya berusaha kabur, namun berhasil dihentikan petugas. Satu persatu pengunjung yang kebanyakan ABG diperiksa petugas terkait dengan kelengkapan surat-surat berkendara. Sebagian besar tidak membawa STNK dan tidak memiliki SIM.

Di Boulevard Soekarno, petugas mendapati dua pemuda dalam kondisi mabuk. Petugas menemukan miras oplosan di dalam jok motor, DC dn BS, warga Ampel. Karena nekat dan ngeyel, petugas terpaksa menguyurkan miras oplosan ke kepala DC. Miras oplosan juga banyak ditemukan petugas di depan Alun-alun Boyolali. Kejadian-kejadian lucu muncul selama operasi, seperti mencoba menukar motor yang disita dengan kartu pelajar dan meminta petugas menghubungi pamannya.

“Motornya saya tukar kartu pelajar ya pak, nanti kalau saya pulang tidak bawa motor bisa dimarahi ibu saya,” bujuk Bayu, warga Banyudono yang tidak membawa SIM, STNK dan helm.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Boyolali, AKP Yuna Ahadiyah, operasi Zebra yang digelar di Komplek Perkantoran Pemkab yang sering digunakan untuk nongkrong sebagai antisipasi aksi balapan liar. Pihaknya selama ini sering mendapat informasi adanya aksi balapan liar yang dinilai sudah meresahkan masyarakat. Diduga, kalangan anak muda yang nongkrong hingga larut malam, sengaja menunggu aksi balapan liar.

“Kita antisipasi dengan operasi ini, ternyata banyak yang melanggar, tanpa surat-surat dan helm, sebagian besar anak-anak dan motor kita kandangkan,” kata Yuna di lokasi.

Operasi ini akan terus digelar, lantaran maraknya aksi balapan liar setiap malam Minggu di Boyolali.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge