0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

MPK Muhammadiyah Bahas Penguatan Kader

Solo – Sebanyak 40 anggota Pimpinan Pusat (PP) Majelis Pendidikan Kader (MPK) Muhammadiyah menggelar rapat kerja membahas penguatan kapasitas sumber daya kader sebagai pelaku gerakan pasca muktamar ke 47 Muhammadiyah, selama dua hari tanggal 24 – 25 Oktober 2015, di Solo.

“Tujuan raker kali ini, salah satunya adalah konsolidasi pimpinan dan anggota MPK PP Muhammadiyah dalam melakukan penerjemahan program besar Muhammadiyah dalam kegiatan-kegiatan strategis perkaderan,” jelas Ketua PP Muhammadiyah yang membidangi Konsolidasi Organisasi dan Kader, Ahmad Dahlan Rais kepada Timlo.net, seusai acara pembukaan raker, di Solo, Sabtu (24/10).

Sistem gerakan MPK, menurut Dahlan, adalah menjadikan perkaderan utama Muhammadiyah sebagai budaya organisasi, Fakus membangun kultur perkaderan harus seirama dengan struktur persyarikatan Muhammadiyah dan menjadikan Muhammadiyah lebih dinamis dan mandiri.

Pemaknaan dinamis, kata Dahlan, di dalam peran keumatan, kebangsaan dan kemanusiaan universal. Adapun kemandirian adalah upaya menguatan basis ekonomi Muhammadiyah dengan cara memobilisasi potensi ekonomi dan usaha umat.

Selain Ahmad Dahlan Rais, sebagai narasumber dalam rapat kerja MPK PP Muhammadiyah ini adalah Ketua PP Muhammadiyah bidang Hukum dan HAM Busro Muqodas (Mantan KPK), Ketua MPK Dr. Anshori, dan sebagainya.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge