0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dua Jamaah Haji Sukoharjo Meninggal Sebelum Pulang

foto: Khalik

Jamaah haji

Sukoharjo – Dua Jamaah haji asal Sukoharjo meninggal dunia di tanah suci Mekah. Keduanya merupakan jamaah asal Kecamatan Nguter dan Kecamatan Sukoharjo kota. Selain itu satu jamaah dari Gonilan Kartasura tidak bisa pulang bersama kloternya karena masih dirawat di Jeddah.

“Dua kloter sudah kembali ke tanah air kemarin hari Jumat, dan masih ada satu kloter yang akan kembali besok hari Senin, dan ada dua jamaah haji yang meninggal dunia sebelum pulang dari tanah suci,” kata Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama Sukoharjo, Ihsan Muhadi, Sabtu (24/10).

Kedua Jamaah haji yang meninggal bernama, Nurhidayati Yoso taruno, warga Kelurahan Sonorejo, Sukoharjo kota, dan Minem Wagiman Sopawiro warga Desa Plesan, Nguter. Keduanya meninggal dikarenakan sakit jantung dan saat ini jenazah sudah dimakamkan di Mekah.

Selain itu, ada salah satu jamaah yang tidak bisa pulang bersama rombongan karena harus dirawat di Rumah Sakit, Jeddah, Arab Saudi. Penyakit stroke Hasti Utamai, warga Desa Gonilan, Kartasura ini kambuh saat menunaikan proses ibadah haji.

“Kloter 64 dan 65 sudah pulang hari Jumat kemaren, sedangkan kloter 74 dijadwalkan pulang besok hari Senin, satu jamaah terpaksa belum bisa pulang karena masih mendapat perawatan medis,” tandasnya.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge