0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Persis Siap Hadapi Piala Gubernur Jateng

foto: Aryo

Laga Persis

Solo – Klub-klub sepak bola di Jawa Tengah akan meramaikan turnamen Piala Gubernur Jateng pada Januari 2016. Turnamen ini digelar sebagai lanjutan edisi dari Piala Polda Jateng, dan mengisi kekosongan kompetisi Indonesia yang masih belum jelas.

PSIS Semarang melalui perwakilannya, Yoyok Sukawi telah mengajukan anggaran Rp 1,2 Miliar dari APBD Provinsi Jateng untuk menggulirkan Piala Gubernur Jateng. Gubernur Ganjar Pranowo juga secara lisan telah mendukung digulirkannya kejuaraan antar klub Divisi Utama dan Liga Nusantara ini.

“Kami antusias dengan misi ingin memajukan persepakbolaan Jawa tengah. Yang jelas turnamen ini harus tersusun dengan rencana matang, sehingga bisa berjalan dengan lancar,” ujar sekretaris PT Persis Solo Saestu, Sapto Joko Purwadi, Sabtu (24/10).

“Terutama kejelasan akomodasi transportasi dan match fee tim tamu. Biar sejumlah kekurangan saat Piala Polda kemarin tidak terjadi lagi. Kemarin seperti PSIR Rembang atau Persijap Jepara sampai kesulitan untuk memenuhi pertandingan away,” tambahnya.

Disinggung adanya rencana turut mengundang tim-tim Linus, bagi Persis Solo hal itu bukanlah suatu kendala. Karena tim-tim dari Linus akan dipertandingkan lebih dulu, satu atau dua wakilnya baru bisa ikut ke Piala Gubernur, atau semacam promosi.

“Selain itu untuk memberikan kesempatan klub dari kasta Linus berpartisipasi,” tandas Sapto.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge