0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kabut Asap Mulai Kepung Ibukota

dok.merdeka.com

Kabut asap

Timlo.net – Kabut asap di sejumlah belum juga mereda. Bahkan di beberapa provinsi di Kalimantan dan Sumatra, pekatnya asap membuat jarak pandang sangat terbatas.

Tak cuma di daerah yang hutannya terbakar, kabut asap juga berdampak pada sejumlah daerah lainnya seperti Jakarta. Kemarin, kondisi udara di Jakarta memang terlihat kabut sejak pagi.

“Kemarin, berdasarkan peta sebaran asap dari BMKG memang ada sebagian asap masuk wilayah Jakarta tapi tipis,” kata Kepala Data dan Informasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Indonesia, Sutopo Purwo Nugroho, Sabtu (24/10).

Kabut terlihat sampai jelang sore. Bahkan di kawasan utara Jakarta, ketebalan kabut akibat asap bisa terlihat jelas.

“Pagi sampai sore kelihatan sekali kabut asap. Kalau biasanya kan hazy hanya terlihat pagi dan jelas siang itu sudah hilang. Nah kemarin sampai sore kabut masih sangat kelihatan,” jelasnya.

Untuk hari ini, kata dia, tampaknya udara di langit Jakarta tak ada lagi terpantau kiriman kabut asap. Hanya saja, di Banten ada sedikit terpantau kabut asap.

“Kalau kondisi hari ini enggak terlihat asap, ada wilayah Banten tapi sedikit, tapi itu tergantung dari tiupan angin juga,” kata Sutopo.

Sedangkan pada daerah yang mengalami kebakaran hutan, belum ada tanda-tanda kondisi pekatnya asap mereda.

[lia]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge