0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

28 Oktober, YouTube Akan Rilis YouTube Red

YouTube Red

Dok: Timlo.net/GSM Arena

YouTube Red

Timlo.net—Hampir setahun sejak diumumkan, layanan berlangganan YouTube sekarang siap untuk digunakan setiap orang. Pada 28 Oktober, layanan itu yang sebelumnya disebut YouTube Music Key akan dirilis dengan nama YouTube Red.

Dengan membayar uang senilai $9.99 (Rp 136.000) per bulan, pengguna bisa menikmati beberapa beberapa fitur. Misalnya pengguna bisa melihat video YouTube tanpa iklan di alat apapun. Jika Anda menggunakan alat seluler, Red mengizinkan Anda menyimpan video untuk dilihat secara offline. Pengguna juga bisa memutar musik di YouTube di background sehingga saat layar dimatikan musik tidak akan berhenti.

Sebagai bonus spesial, YouTube Red juga akan mengizinkan pengguna memakai layanan Google Play Music All Acess secara gratis dan mengakses jutaan lagu di dalamnya. Begitu sebaliknya, jika Anda berlangganan Play Music, Anda bisa mengakses YouTube Red tanpa biaya.

Google juga mengumumkan sebuah aplikasi seluler disebut YouTube Music, akan dirilis segera. Seperti namanya, aplikasi itu bertujuan membuat proses mendengarkan musik lewat YouTube menjadi proses yang lebih menyenangkan. Tanggal rilis YouTube Music belum diketahui, tapi dikatakan aplikasi itu akan dirilis segera.

Mulai tahun depan, para member YouTube Red akan memperoleh akses ekslusif untuk acara-acara original baru dan film-film yang dibuat oleh pencipta YouTube terbesar.

YouTube Red akan memiliki masa trial selama satu bulan sehingga kita bisa merasakan layanan ini sebelum memutuskan membayar. YouTube Red untuk saat ini sepertinya masih dibatasi hanya untuk Amerika Serikat (AS). Layanan YouTube dan aplikasi yang berhubungan dengan layanan itu yang gratis akan tetap bisa dinikmati oleh para pengguna.

Sumber: GSM Arena.

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge