0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sragen Gelar Ekspo Disabilitas dan Job Fair

BLK Sragen
(Ilustrasi) pelatihan kerja ()

Sragen — Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Sragen bakal menggelar job fair dan ekspo disabilitas, Selasa (3/11) hingga Rabu (4/11) mendatang di Sasana Manggala Sukowati.

“Ada 40 perusahaan dari Soloraya yang membuka berbagai macam lowongan pekerjaan. Selain itu ada 40 stand khusus disabilitas. Acara ini adalah kegiatan ketenagakerjaan yang memberi informasi dan solusi,” kata Sekretaris Disnakertrans Sragen, Darmawan, kemarin.

Darmawan menjelaskan, acara ini merupakan gabungan dua kegiatan yang digelar bersamaan. Acara job fair adalah bursa tenaga kerja yang terbuka untuk umum, sedangkan ekspo disabilitas adalah pameran yang menampilkan para penyandang disabilitas dari berbagai daerah.

“Dua acara ini digelar secara gratis,” ujarnya.

Dia menjelaskan, untuk stan disabilitas, selain 17 stan dari Sragen, juga diikuti peserta yang berasal dari Jepara dan Kabupaten Semarang. Untuk bursa kerja, ada sekitar 2.000 lowongan kerja dari berbagai perusahaan. Posisi yang ditawarkan juga bermacam-macam dengan minimal ijazah SMA atau SMK hingga sarjana.

Begitu juga jenis perusahaan yang mengikuti bursa kerja juga bervariasi, mulai dari perusahaan garment, makanan, perbankan, farmasi, pembiayaan dan lain-lain.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge