0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Penjualan Smartphone Lumia Turun 54 % Di Kuartal Ketiga

Nokia Lumia 640.
Nokia Lumia 640. (Dok: Timlo.net/ GSM Arena.)

Timlo.net—Kuartal ketiga adalah masa yang sulit untuk divisi ponsel Lumia milik Microsoft. Hasil penjualan mereka turun 54%, sehingga mereka menyimpulkan jika hanya ada 5,8 juta smartphone Lumia yang terjual selama tiga bulan. Padahal tahun lalu, mereka berhasil menjual 9,3 juta unit smartphone. Pada kuartal kedua tahun ini, mereka berhasil menjual 8,4 juta unit Lumia.

Awal bulan ini, Microsoft memperkenalkan tiga smartphone Lumia baru termasuk smartphone Lumia 950 dan Lumia 950 XL high-end. Mereka juga merilis ponsel entry-level Microsoft Lumia 550. Lumia 950 XL hanya akan dijual di Microsoft Store, sementara Lumia 950 dijual ekslusif oleh AT&T, operator seluler asal Amerika Serikat (AS). Microsoft mengambil langkah ini sekalipun beberapa operator seluler AS lainnya menyatakan tertarik menjual kedua produk itu.

Walaupun penjualan Lumia turun, Microsoft masih tetap memperoleh laba dari pemberian lisensi hak paten Android kepada berbagai produsen Android. Ada beberapa pihak menduga Microsoft sengaja melemahkan penjualan Lumia supaya mereka bisa memulai dari awal dan memproduksi smartphone Microsoft Surface buatan mereka.

Sumber: Phone Arena.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge