0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Boomerang Usung Warna Musik Baru, Tapi Masih Ngerock

merdeka.com

Boomerang

Timlo.net — Keputusan Boomerang menggaet Andi Babas untuk menggantikan Roy Jeconiah yang hengkang di tahun 2010 silam terbukti merupakan pilihan tepat. Bersama vokalis barunya, band asal Surabaya ini sudah merilis satu album baru yang bertajuk HARMONIS TIDAK SERAGAM di tahun 2014 kemarin.

Ada 14 lagu yang menjadi tracklist di album ini. Semua lagu itu tentunya membawa satu pesan penting yang ada di dalam liriknya. Tema politik hingga sebuah jinggle yang dibuat khusus untuk para Boomers menjadi nilai lebih di album HARMONIS TIDAK SERAGAM ini.

“Album yang kita pikirin waktu mulai ajak Babas, kita memang ada rencana mau bikin album seperti ini (HARMONIS TIDAK SERAGAM), dan waktu itu kita liat Babas bisa masuk di album ini. Kalo ceritanya sih banyak banget. Ada banyak hal, ada 14 lagu terus bahas macem-macem juga. Ada lagu buat Boomers (fans Boomerang) judulnya Boomers Indonesia. Terus ada lagu politik-politik gitu lah,” ujar Farid, drummer Boomerang Jumat (16/10).

Kehadiran Andi Babas tentunya bakalan membawakan satu warna baru di album Boomerang ini. Namun, Farid tetap menjanjikan bila HARMONIS TIDAK SERAGAM masihlah berada di jalur musik rock.

“Genrenya tetap rock. Ketika kita memutuskan memakai Babas pasti kita kepengen beda. Apapun kontribusi Babas akan berpengaruh ke seksi vokalnya. Secara besar root-nya tetap di jalur rock. Tapi dengan kehadiran Babas sama Tommy itu akan kasih warna baru. Ketika kita memutuskan pakai Babas dan Tommy, kita pengen mereka berekspresi. Karena kita tahu, kita pakai mereka kita tau potensinya, kita nggak mau Babas harus mirip sama Roy. Kalo (suara) mirip sama Roy mending pakai Roy. Karena kita pengen berkembang, pengen explore warna baru,” sambung Farid.

Wajar saja bila album ini membawakan satu warna musik yang berbeda. Yap, keempat personel memang Boomerang ikut ambil bagian di karya terbaru mereka ini. Perpaduan background musik itulah yang dikumpulkan menjadi satu dan diaplikasikan ke dalam album HARMONIS TIDAK SERAGAM.

“Kita bekerja berinteraksi empat orang, semuanya ada kontribusi. Kami sebagai seniman di jurusan musik jadi dituntut untuk semuanya berkontribusi, ikut andil. Kita bareng-bareng deh. Di album kita juga semuanya ‘By Boomerang’, karena semuanya itu berkontribusi,” jelas Henry Boomerang.

(kpl/far/abl)

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge