0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bank Solo Targetkan Kredit Rp 5,5 Miliar Sampai Akhir Tahun

timlo.net/setyo pujis

Petugas Bank Solo saat melayani nasabah

Solo — Perusahaan Daerah Bank Perkreditan Rakyat (PDBPR) Bank Solo, targetkan realisasi kredit murah mencapai Rp 5,5 Miliar sampai dengan akhir tahun. Namun demikian saat penyaluran tetap mengutamakan prinsip kehati-hatian, agar kredit macet atau non performing loan (NPL) tetap rendah.

“Untuk produk kredit berseri kita targetkan bisa mencapai Rp 3 Miliar sampai akhir tahun. Sedangkan kredit ceria Rp 2,5 Miliar,” ujar Direktur Utama PD BPR Bank Solo, Agung Riawan kepada wartawan, Jumat (23/10).

Dirinya mengatakan, sangat optimis target tersebut bisa terealisasi. Pasalnya setelah kondisi ekonomi makro mulai membaik dan kurs Dolar cenderung stabil, geliat bisnis di daerah Solo mulai ada peningkatan.

“Dengan melihat kondisi sekarang ini kita yakin target kredit bisa tercapai. Apalagi suku bunga yang ditawarkan juga sangat murah jika dibandingkan lainnya. Yaitu 0,5 persen per tahun untuk kredit berseri dan 0,725 persen per tahun untuk kredit ceria,” jelasnya.

Meskipun upaya menggenjot realisasi kredit terus dilakukan, namun pihaknya menyampaikan jika tetap mengutamakan prinsip kehati-hatian saat penyaluran. Hal itu dilakukan demi menjaga kredit macet atau NPL agar tetap rendah.

“Tahun ini NPL kita sekitar 3,3 persen atau naik jika dibandingkan tahun lalu yang hanya 2 persen. Oleh karena itu demi menekan NPL, prinsip kehati-hatian saat penyaluran tetap kita utamakan,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge