0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kebakaran Lawu, Sementara Wilayah Jateng Aman

timlo.net/nanang rahadian

Kebakaran Gunung Lawu

Karanganyar — Kebakaran hutan gunung Lawu yang melanda wilayah Jawa Tengah saat ini sudah aman. Meski masih ada sedikit bara, namun pihak perhutani dam relawan terus mewaspadai jika sewaktu-waktu membesar.

“Kita tetap waspada walaupun saat ini masih aman,” kata Asisten Perhutani (Asper) Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Lawu Utara, Arif Nurjati, Jumat (23/10).

Namun, Arif menerima laporan dari petugas Perhutani yang bertugas di Cemoro Kandang bahwa masih ada bara di bekas petak yang terbakar. Setelah dicek oleh petugas, ternyata masih ada tonggak kayu yang terbakar akibat tiupan angin kencang api kembali menyala.

Informasi yang dihimpun wartawan, petak 63Q terbakar beberapa waktu lalu, tetapi berhasil dipadamkan. Api membakar petak 23 pada Kamis (22/10) malam. Api berhasil dipadamkan sehingga tidak meluas. Arif menjelaskan titik api membakar tunggak dan berada di dalam jurang. Lokasi kebakaran berada di atas pos 2 Cemoro Kandang.

“Tadi dilihat ada titik api di bekas kebakaran yang lama. Kami hanya memantau dan waspada apabila api membesar. Itu hanya membakar tunggak dan di dalam jurang. Info dari teman-teman di lokasi itu. Semoga sih wilayah Jateng aman,” ujar dia.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge