0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bank Solo Gulirkan Dana Murah Untuk UKM

timlo.net/setyo pujis

Petugas Bank Solo saat melayani nasabah

Solo – Perusahaan Daerah Bank Perkreditan Rakyat (PDBPR) Bank Solo, luncurkan program pembiayaan murah kepada usaha kecil dan menengah (UKM). Melalui program pembiayaan murah tersebut diharapkan bisa membantu mendongkrak pertumbuhan ekonomi Solo yang sempat lesu akibat krisis global beberapa waktu yang lalu.

“Ada dua produk pembiayaan yang kita gulirkan untuk para pelaku UKM. Yaitu kredit berseri dan kredit ceria,” ujar Direktur Utama PD BPR Bank Solo, Agung Riawan kepada wartawan, Jumat (23/10).

Dirinya mengatakan, untuk produk kredit berseri suku bunga kredit yang diterapkan kepada pelaku UKM sangat ringan yaitu hanya 0,5 atau setengah persen per tahun. Sedangkan untuk kredit ceria 0,725 persen per tahun.

“Produk kredit berseri ini kita peruntukan khusus para pedagang yang berada dipasar tradisional, dan syarat pengajuanya harus memiliki KTP Solo. Sementara untuk kredit ceria, boleh tidak ber KTP Solo tapi syaratnya harus memiliki usaha di daerah Solo,” jelasnya.

Dengan adanya produk pembiayaan murah tersebut, Agung menyampaikan selain bisa membantu permodalan para pelaku UKM juga diharapkan bisa menggenjot penyaluran kredit bank Solo. Adapun total anggaran yang telah disiapkan untuk kedua produk tersebut sekitar Rp 5,5 Miliar.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge