0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lokasi Tidak Menetap, Kantor Arpusda Kehilangan Pengunjung

Kepala Dinas Kebudayaan Solo, Sis Ismiyati (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo – Kantor Arsip dan Perpustakaan Daerah (Arpusda) Kota Solo kesulitan meningkatkan jumlah pengunjung. Pasalnya, perpindahan tempat selama tiga tahun berturut-turut menjadikan jumlah pengunjung merosot hingga 50 persen.

“Setiap tahun itu pindah, jadi kami kesulitan untuk memaksimalkan kinerja kantor ini,’’ kata Kepala Kantor Arpusda Kota Solo, Sis Ismiyati, Jumat (23/10)

Dijelaskan dia, selama ini lokasi Kantor Arpusda Kota Solo belum memiliki tempat sendiri. Sejak tahun 2013 hingga 2015 kantor tersebut selalu pindah tempat. Sehingga tidak bisa memaksimalkan kinerja kantor tersebut secara menyeluruh.

Dia menyebutkan, pada tahun 2013 lalu, Kantor Arpusda terletak di daerah Kepatihan. Kemudian tahun 2014 pindah ke daerah Manahan. Pada tahun 2015 ini, berlokasi di daerah Solo Balapan.

”Kalau pas ada peningkatan pengunjung itu, tiba-tiba ada perpindahan. Jadi pengunjung tetapnya hilang,” terangnya kepada wartawan saat ditemui di Kantor Humas dan Protokol, Balaikota Solo.

Ia menambahkan, untuk jumlah kunjungan di tahun ini, perharinya mencapai 60 – 100 orang. Hal ini menunjukan adanya peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya. Bila tahun 2013 jumlah pengunjung sebanyak enam ribu orang. Tahun 2014 mengalami penurunan menjadi tiga ribu orang. Untuk tahun 2015 ini, ditargetkan bisa mencapai 10 ribu orang.

“Kalau tidak ada perpindahan lagi, ya dipastikan akan terus meningkat,” tandasnya.

(widiyawati)

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge