0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pilkada Solo, Logistik Mulai Disiapkan

timlo.net/daryono

Proses pengesetan sampul di KPU Solo beberapa hari lalu

Solo — Menjelang pelaksanaan pemungutan suara pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2015 yang tinggal 1,5 bulan lagi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Solo mulai menyiapkan logistik pemilu. Logistik yang disiapkan diantaranya berupa sampul, formulir, tinta, alat tulis kantor dan surat suara.

“Kemarin kami sudah menyelesaikan pengesetan sampul untuk 1.000 TPS. Total ada 15.000 set sampul yang harus disiapkan,” kata Komisioner Divisi Logistik KPU Solo, Suryo Baruno kepada wartawan, Jumat (23/10).

Nantinya, setiap TPS akan menerima 15 lembar sampul yang terdiri tujuh jenis. Seperti sampul surat suara, formulir-formulir dan surat suara yang tidak terpakai.

Adapun untuk surat suara, lanjut Suryo, saat ini masih dalam proses approvel (persetujuan). Proses approvel membutuhkan waktu lantaran dalam dua rapat approvel berakhir deadlock. Rapat approvel ketiga bakal dilakukan Minggu (25/10).

“Untuk tinta sudah ada pemenang lelangnya dari Klaten. Tetapi barangnya belum bisa dikirim. Tiap TPS akan menerima dua botol tinta suara, sehingga total yang disiapkan sebanyak 2.000 botol,” ujar dia.

Setelah surat suara selesai dicetak, Suryo berharap pelipatan surat suara sudah bisa dilakukan pertengahan November mendatang.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge