0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Angeline Ditelantarkan Sejak Kelas II SD

dok.merdeka.com

Angeline

Timlo.net – Terdakwa pembunuh Angeline (8), Margriet Christina Megawe didakwa menelantarkan anak tirinya itu. Dalam surat dakwaan disebutkan, bocah perempuan itu ditelantarkan sejak kelas dua SD.

Dalam dakwaan kedua Margriet disebutkan, pada awalnya dia memang merawat dan mengasuh Engeline dengan baik. Sebab anak-anak kandungnya, Yvone Caroline Megawe dan Christina T Scarborough, sering menjenguk dan memperhatikan bocah perempuan itu.

Menurut Jaksa PN Denpasar, Subekhan, Margriet masih mengantar Engeline saat dia mulai bersekolah di taman kanak-kanak, dan ketika masuk kelas I Sekolah Dasar Negeri 12 Sanur, pada Juli 2013.

“Namun saat korban (Engeline) naik ke kelas 2, terdakwa (Margriet) tidak pernah mengantar jemput korban dan menelantarkannya. Korban pun harus pergi dan pulang ke sekolah dengan berjalan kaki sejauh 2 kilometer,” sebagaimana dikutip dari surat dakwaan Margriet, Jumat (23/10).

Saat hendak sekolah, Margriet juga tak pernah mengurus Engeline, seperti merapikan baju atau menata rambutnya. Wajah engeline pun dibiarkan kusam, serta bau badannya tidak sedap.

Usai sekolah, Margriet masih mewajibkan Engeline melanjutkan pekerjaan merawat ayam peliharaannya hingga tuntas. Apabila ada ayam yang hilang atau jumlahnya ketahuan berkurang, maka dia melarang Engeline masuk ke kamar.

Dalam dakwaan kedua ini, Margriet didakwa pasal 76 I juncto Pasal 88 Undang-Undang RI Nomor 35 tahun 2014, tentang perubahan atas Undang-Undang RI Nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

[ary]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge