0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Polres Sukoharjo Gelar Lomba Dai Kamtibmas

dok.timlo.net/putra kurniawan
Polres Sukoharjo menggelar lomba Dai Kamtibmas (dok.timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Polres Sukoharjo menggelar lomba dai kamtibmas tingkat SMA se Sukoahrjo untuk menyambut datangnya Hari Sumpah Pemuda. Selain itu, juga dilakukan lomba peraturan baris berbaris  khusus untuk anak-anak SD.

“Kita memang menggelar beberapa lomba yang bertujuan untuk mendidik anak-anak sejak dini tentang kedisiplinan dan pentingnya keamanan ketertiban di masayarakat,” kata Kapolres Sukoharjo AKBP Andy Rifai, Jumat (23/10).

Lomba dai Kamtibmas ini diharapkan bisa menumbuhkan dai-dai yang dapat membantu tugas kepolisian dalam menjalankan tugasnya menjaga Kamtibmas. Selain itu, kegiatan ini untuk menghilangkan persepsi masyarakat, Sukoharjo identik dengan kota teroris karena banyak terduga teroris yang ditangkap di Sukoharjo.

Sedangkan untuk lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) tingkat SD yang digelardi The Park Mall, Solo Baru juga untuk menanamkan kedisiplinan kepada anak-anak sedini mungkin. Sehingga ketika tumbuh dewasa diharapkan menjadi warga negara yang taat dan tunduk terhadap hukum demi terciptanya keamanan dan ketertiban bermasyarakat.

“Terlaksananya kegiatan ini juga untuuk lebih mendekatkan kita dari kepolisian kepda seluruh elemen masyarakat, termasuk guru dan siswa serta oran tua siswa yang hadir kemarin,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge