0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Satlantas Bidik Pelanggaran Berpotensi Lakalantas

dok.timlo.net/ist
Ilustrasi (dok.timlo.net/ist)

Sukoharjo — Satuan Lalulintas Polres Sukoharjo akan menindak pelanggar lalulintas yang berpotensi mengakibatkan kecelakaan. Hal ini untuk menekan angka kecelakaan di Sukoahrjo yang selama ini sudah menunjukkan grafik menurun sejak tiga bulan terakhir.

“Grafikanya terus menurun untuk Lakalantas, dan komitmen kami untuk menekan angka laka lantas kami aplikasikan di Operasi Zebra ini, diharapkan dalam berlalulintas semua bisa merasa aman, “ kata Kasatlantas Polres Sukoharjo, AKP Maryadi, Jumat (23/10).

Pelanggaran yang berpotensi menyebabkan kecelakaan antara lain, melangar marka jalan, kendaraan tidak laik jalan, tidak memakai helm dan pelangran rambu-rambu. Dalam menindak pelanggar lalulintas, petugas akan melakukan dengan cara yang lebih simpatik.

Selain menindak pelanggar lalulintas, polisi juga menempatkan sejumlah petugas di titik-titik rawan Lakalantas di seluruh wilayah hukum Polres Sukoharjo. Di antaranya, Jalan Ahmad Yani Kartasura, Jalan Raya Telukan- Bulakrejo dan Jalan Begajah- perbatasan Wonogiri.

“Kita juga sudah petakan daerah yang rawan lakalantas, nanti akan kita evaluasi dan apa yang diperlukan untuk menekan angka lakalantas ini, yang jelas selama ini titik-titik ini dikarenakan jalan lebar dan kurang penerangan,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

KEMBALI KE ATAS badge