0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Politisi Nasdem Khawatir Pengesahan RAPBN 2016 Telat

dok.merdeka.com

ilustrasi

Timlo.net – Wakil Ketua Fraksi NasDem Johnny G Plate ragu pengesahan RAPBN bisa disahkan dalam masa sidang yang jatuh akhir bulan ini. Apabila nantinya RAPBN 2016 tak dapat disahkan, maka postur APBN 2015 akan digunakan untuk tahun depan.

“Mudah-mudahan dan jangan sampai terjadi hal demikian,” kata Johnny, Jumat (23/10).

Anggota Komisi XI DPR ini khawatir jika nantinya DPR gagal mengesahkan APBN 2016 dipastikan bakal mengganggu program pemerintah yang akan dijalankan tahun depan.

“Apabila DPR gagal mensahkan maka akan mengganggu keseluruhan program pemerintah tahun 2016,” ujarnya.

Menurutnya, banyak hal krusial yang harus dibahas di RAPBN 2016. Salah satunya nomenklatur anggaran cadangan, Dana Alokasi Khusus (DAK) yang di dalamnya ada upaya menitipkan UP2DP atau yang dikenal dengan dana aspirasi.

“Diantaranya nomenklatur anggaran cadangan, DAK yang di dalamnya ada usaha menitipkan UP2DP. Dimana DPR mengambil alih kewenangan pemerintah dalam mengusulkan anggaran yang tidak sejalan dengan UU keuangan negara yang dulu telah kami tolak di paripurna,” jelas dia.

Disinggung soal upaya melobi fraksi yang tergabung di Koalisi Merah Putih (KMP) untuk tidak menjegal pengesahan itu, Johnny tak menjawabnya secara gamblang.

“Politik itu dinamis,” tandasnya.

[noe]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge