0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pekan Depan Koleksi Hewan di WGM Bertambah

timlo.net/tarmuji

Hewan koleksi WGM

Wonogiri — Sejak diserahkan oleh BKSDA Jateng Jumat (9/10) lalu, beberapa hewan sitaan belum ditempatkan di taman satwa karena harus dikarantina. Hewan-hewan tersebut berupa seekor burung kasuari, seekor elang bido, burung kakak tua tanimbar, burung rangkong papan, merak dan tiga ekor buaya. Dijadwalkan pekan depan pengunjung baru dapat menyaksikan koleksi terbaru koleksi Obyek Wisata Sendang Asri (OWSA) Waduk Gajah Mungkur (WGM).

“Kami masih menunggu proses perbaikan kandang, maka yang lain masih dikarantina. Pekan depan sudah bisa ditempatkan di taman satwa,” ungkap Kepala UPT Objek Wisata Sendang Asri WGM, Pardianto, Kamis (22/10).

Dikatakan, dengan adanya satwa-satwa baru tersebut mampu melengkapi koleksi taman satwa objek wisata tersebut dan menarik perhatian pengunjung.

“Untuk hari-hari biasa jumlah pengunjung hanya sekitar 30 orang per hari, sedangkan pada hari libur bisa mencapai 100 orang per hari, dan saat lebaran bisa mencapai 300 orang per hari,” katanya.

Di sisi lain Kepala BKSDA Jateng, Johan Setyawan mengatakan, satwa langka yang diserahkan ke objek wisata Sendang Asri WGM merupakan hasil sitaan warga Jepara. Hal itu dilakukan lantaran LK WGM memenuhi standar, maka hewan-hewan sitaan tersebut kemudian dititipkan di LK WGM.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge