0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

34 Pasangan Ikuti Nikah Massal di Balai Kota

widiyawati

Salah satu pasangan yang mengikuti nikah massal

Solo – Sebanyak 34 pasangan nikah mengikuti pernikahan massal di Balaikota, Kamis (22/10). Acara tersebut merupakan program pelayanan terpadu untuk kelengkapan catatan perkawinan di Kota Solo.

“Melalui pernikahan masal ini harapanya bisa melengkapi cataatan sipil. Terutama data kelahiran anak,” kata Kepala Dispendukcapil Kota Solo, Suwarto saat ditemui wartawan.

Dijelaskan, pernikahan masal yang diadakan oleh sejumlah lembaga swasta tersebut bertujuan untuk pemenuhan hak sipil warga di Kota Solo. Seperti, akte kelahiran anak, buku nikah, dan akte pernikahan.

“Kalau sudah memiliki dokumen kan mudah. Semisal ada permasalah yang berhubungan dengan hukum ataupun pemerintah. Terutama tentang hak-hak asasi anak,” terangnya.

Ia menambahkan, peserta pernikahan tersebut terdiri dari enam pasangan muslim dan 28 pasangan non muslim. Pasangan nikah tersebut berasal dari tiga kecamatan diantaranya Banjarsari, Jebres dan Pasar Klewer. Sedangkan rata rata usia mereka berkisar 30 tahun hingga 70 tahun.

“Tidak ada batasan usia, pernikahan massal ini memang terbuka untuk seluruh elemen masyarakat di Kota Solo,” terangnya kepada wartawan.

(widiyawati)

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge