0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ditetapkan Tersangka, Direktur Pemasaran PD BKK Eromoko Masuk RS

timlo.net/tarmuji

Kajari dan staf saat menjenguk kondisi Suratno diruang Paviliun RSUD SMS

Wonogiri – Tersangka kasus korupsi PD BKK Eromoko Cabang Bulukerto, yakni Direktur Pemasaran PD BKK Eromoko, Suratno, dilarikan ke RSUD Sudiran Mangun Sumarso (SMS), sejak Senin (19/10) lalu. Hal ini sesuai dengan penyataan tim dokter Rutan Kelas IIB Wonogiri, jika kondisi tersangka melemah. Sedangkan Suratno sendiri berstatus tahanan Kejari Wonogiri.

“Kami sebelumnya tidak mengetahui riwayat kesehatan tersangka. Hanya saja, Informasi yang kami terima dari dokter Rutan Kelas IIB Wonogiri. Dia awalnya mengalami mual dan muntah, setelah itu kondisinya semakin melemah,” ujar Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Wonogiri, Dwi Budi Setyo Utomo, Kamis (22/10).

Pihaknya, sepenuhnya menyerahkan segala sesuatu yang berkaitan dengan kondisi kesehatan Suratno kepada pihak RSUD. Paska ditetapkan sebagai tersangka, Kejari Wonogiri menahan Suratno (Dirut Pemasaran PD BKK Eromoko), dan Sunaryo (Dirut PD BKK Eromoko). Lantas keduanya dititipkan di Rutan Kelas IIB Wonogiri.

Selama menjalani perawatan, lanjut Dwi, di sekitar ruang tersangka, dijaga ketat aparat kepolisian yang dibantu staf intelejen Kejari Wonogiri.

“Yang jelas kita masih menunggu hasil tes kesehatan yang dilakukan pihak rumah sakit, ” terangnya disela kunjungan di Ruang Paviliun RSUD SMS.

Wakil Direktur Pelayanan Medik RSUD SMS Adhi Dharma mengatakan, kondisi Suratno saat ini mulai membaik, gejala awal mual dan muntah sudah mulai bekurang.

“Dari pemeriksaan sementara, pasien memiliki penyakit DM (diabetes militus) atau kencing manis, sampai saat ini pun DM nya masih tinggi,” kata Adi Dharma.

Dia juga menambahkan, selain memiliki riwayat DM, dia juga ada gangguan hipertensi dan juga fungsi ginjal mengalami gangguan.

“Kondisi dia saat ini masih lemah, ” jelasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge