0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

UMS Jajaki Kerjasama dengan Universitas di Thailand

dok.timlo.net/tyo eka
UMS) mendapat kunjungan delapan orang delegasi dari Huachiew Chalermprakiet University, Thailand (dok.timlo.net/tyo eka)

Sukoharjo — Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) mendapat kunjungan delapan orang delegasi dari Huachiew Chalermprakiet University, Thailand, Kamis (22/10), dalam upaya penjajagan kerjasama.

Kedatangan Huachiew Chalermprakiet University yang diketuai Prof Nick Soon Thorndhai diterima Rektor UMS Prof Bambang Setiaji di ruang rektorat kampus I,  UMS, Pabelan, Kartasura, Sukoharjo.

”Ada beberapa tawaran kerjasama yang bisa dilakukan antara UMS dengan Huachiew, di antaranya tentang riset bersama, pembuatan jurnal ilmiah, pertukaran mahasiswa dan dosen,” ungkap Prof Bambang.

Rektor UMS mengatakan, tawaran tersebut berpotensi besar untuk dilaksanakan mengingat upaya peningkatan mutu lulusan bagi ke dua perguruan tinggi. Terlebih lagi, tantangan masyarakat ekonomi ASEAN, tak bisa dihindarkan lagi. Bisa saja, mahasiswa Huachiew belajar di UMS dan atau sebaliknya.

”Kita berharap, ada tindak lanjut dari penjajagan kerjasama ini,” katanya.

Adapun, Prof Nick Soon Thorndhai yang juga Wakil Rektor Huachiew Chalermprakiet University menawarkan beragam kerjasama pendidikan, terutama bidang budaya dan bahasa ke UMS. ”Seperti halnya di UMS, kita juga melakukan kerjasama dengan sejumlah Univeritas di China, tujuannya, agar lulusan memiliki pemahaman yang memadai tentang dunia kerja,” jelasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge