0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

PPATK Siap Periksa Rekening Dewie Yasin Limpo

dok.merdeka.com

Muhammad Yusuf

Timlo.net – Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) siap memeriksa transaksi keuangan Anggota Komisi VII DPR Fraksi Hanura, Dewie Yasin Limpo. Namun hingga kini lembaga tersebut belum diminta melakukan pemeriksaan.

“Siap lah kita. Tapi (permintaan penelusuran), belum, belum,” kata Kepala PPATK, Muhammad Yusuf, Kamis (22/10).

Yusuf juga menerangkan bahwa prosedurnya, KPK bisa melalui penyidiknya terlebih dulu kemudian baru meminta PPATK menelusuri transaksi keuangan yang terkait suatu kasus. Setelah diminta, baru PPATK bertindak dan memberikan laporan transaksi yang diinginkan KPK.

“Biasanya kita ketemu dulu dengan KPK, penyidik yang nangkapnya. Dari ketemu, kita ketahui nanti siapa-siapa yang terindikasi kan. Nanti kan orang yang terlibat sama dia itu bisa diketahui misalnya dari perusahaan mana,” tuturnya.

Seperti diketahui Dewie tertangkap dalam operasi tangkap tangan (OTT) KPK. Sehari setelah ditangkap, status Dewie dinaikkan menjadi tersangka oleh KPK. Ditangkapnya Dewie ini karena diduga menerima suap terkait proyek pembangkit listrik tenaga micro hydro di Kabupaten Deiyai, Papua. Anggaran proyek ini disebut dibahas di Komisi VII DPR.

[eko]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge