0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pilkada Sragen

1 Cabup dan 2 Cawabup Serahkan SK Pemberhentian

dok.timlo.net/agung widodo
Calon Bupati dan Wakil Bupati Sragen 2015 (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen – Tiga calon Bupati dan Wakil Bupati Sragen telah menyerahkan surat keputusan (SK) pemberhentian dari jabatannya sebagai anggota DPRD Sragen dan Dirut PDAM Tirtonegoro Sragen kepada KPU Sragen.

Calon bupati Sugiyamto dan calon wakil bupati Dedy Endriyatno telah menyerahkan SK pemberhentian mereka dari Gubernur Jawa Tengah. Sementara calon wakil bupati Djoko Suprapto juga telah menyerahkan SK pemberhentian dari Bupati Sragen.

“Ketiga calon sudah menyerahkan semua SK pemberhentian mereka. Cawabup Djoko Suprapto sudah sejak awal menyerahkannya. Baru kemudian disusul Cawabup Dedy Endriyatno dan Sugiyamto menyusul menyerahkan kemarin,” kata Komisioner Divisi Hukum Pencalonan Kampanye dan Pengawasan KPU Sragen, Dyah Nur Widowati, Kamis (22/10).

Terpisah, Ketua DPRD Sragen, Bambang Samekto mengungkapkan untuk SK Gubernur terkait pemberhentian cabup dari PDIP Sugiyamto dan Cawabup dari PKS Dedy Endriyatno sudah turun sejak Senin (19/10) lalu.

“Sudah keluar semua SK-nya dari gubernur untuk saudara Sugiyamto maupun Dedy Endriyatno,” jelasnya.

Bambang menjelaskan, untuk SK Gubernur bagi PKS adalah SK pemberhentian Dedy Endriyatno sekaligus SK pengangkatan Aris Suwaran Giriyanto sebagai anggota DPRD pengganti antar waktu (PAW). Sedangkan SK Gubernur bagi PDIP hanya pemberhentian Sugiyamto dan untuk calon pengganti PAW masih dalam proses pengajuan.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge