0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

USB Wisuda 382 Lulusan

dok.timlo.net/tyo eka
Wisuda lulusan USB (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Universitas Setia Budi (USB) mewisuda 382 lulusan pada acara Wisuda Periode II, di Gedung Saba Buana, Solo, Kamis (22/10). Ke 382 lulusan tersebut berasal dari lima Fakultas, terdiri Fakultas Farmasi, Fakultas Ilmu Kesehatan, Fakultas Teknik, Fakultas Psikologi, dan Fakultas Ekonomi.

“Dalam acara wisuda kali ini juga dilaksanakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Tenaga Kesehatan, yang diikuti oleh 163 orang,” ungkap Wakil Rektor I Universitas Setia Budi, Peni Pujiastuti di depan wisudawan.

Menurut Peni, tenaga kesehatan yang terdiri dari Program Studi D-IV Analis Kesehatan, D-III Analis Kesehatan, D-III Farmasi, dan D-III Analis Farmasi dan Makanan.

Daya serap lulusan ahli madya kesehatan USB, menurut Peni, sangat bagus. Para tenaga kesehatan ini sebagian besar telah bekerja di berbagai instansi pemerintah atau swasta sesuai kompetensinya, rumah sakit, laboratorium klinik, industri obat, industri makanan dan minuman, dan apotek.

Rektor Universitas Setia Budi, Winarso Suryolegowo mengemukakan, lulusan ini merupakan salah satu perwujudan bentuk tanggung jawab universitas kepada bangsa dan negara Indonesia. “Sekaligus merupakan wujud karya utama Universitas Setia Budi dalam mewujudkan insan yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berbudi pekerti luhur, cerdas, dan trampil,” tambahnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge