0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pilkada Solo

60 Persen APK Rusak, Panwaslu Desak KPU Serius

Alat peraga kampanye Rudy-Purnomo rusak (dok.timlo.net/daryono)

Solo —┬áPanitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Solo mendesak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Solo segera melakukan perbaikan alat peraga kampanye (APK) yang rusak. Hasil inventarisasi Panwaslu, sudah 60 persen lebih lebih APK diketahui rusak.

“MMT ini kan mudah sobek, rusak. Buktinya sudah 60 persen APK tidak sempurna. Ada yang ngglunthung, ketutup dan rusak. Saya minta teman-teman KPU serius,” kata Ketua Panwaslu Solo, Sri Sumanta kepada wartawan, Kamis (22/10).

Menurut Sumanta, pihaknya sudah mengirim surat rekomendasi agar KPU melakukan perbaikan APK yang rusak, beberapa pekan lalu. Namun, hingga sekarang, KPU belum juga melakukan perbaikan pemasangan APK.

“Minggu ini akan kita berikan rekomedasi lagi mengingat yang rusak tambah banyak. Rekomendasi kemarin pun belum ada perbaikan,” ujarnya.

Keberadaan APK, lanjut Sumanta, menjadi penting bagi Paslon lantaran sebagai alat sosialisi kepada masyarakat. Dengan banyaknya AK rusak, Panwaslu menilai terdapat hal yang luput dalam perencanaan pengadaan APK.

“Harusnya KPU punya pengganti terhadap APK rusak. Jangan sampai hak Paslon hilang,” bebernya.

Pengamatan Timlo.net, jumlah APK rusak terus bertambah. Di persimpangan palang Joglo, Kadipiro, Banjarsari, APK bergambar FX Hadi Rudyatmo terlihat rusak. Bagian atas sobek sehingga membuat APK terjuntai ke bawah.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge