0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

UNS Terima Bantuan Pendidikan Kewirausahaan

dok.timlo.net/tyo eka
Rektor UNS Ravik Karsidi menerima bantuan dari Bank Mandiri (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo – Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menerima bantuan pendidikan dari Bank Mandiri sebesar Rp 100.000.000. Bantuan diserahkan secara simbolik oleh Direktur Mikro dan Business Banking PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, Tardi kepada Rektor UNS Prof Dr Ravik Karsidi MS di Aula Pascasarjana, UNS, Solo, Kamis (22/10).

Prof Ravik mengatakan, bantuan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian Bank Mandiri untuk pendidikan kewirausahaan di UNS. Untuk itu akan diserahkan selanjutnya kepada Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan untuk membina kewirausahaan di UNS.

“Uang itu meskipun kecil, tetapi cukup untuk membina kewirausahaan mahasiswa, seperti training, motivasi, dan kepentingan wirausahaan lainnya,” ujarnya.

Menurut Rektor, pembinaan kewirausahaan di UNS selama ini mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Bahkan yang mengajukan program wirausaha dari kalangan mahasiswa juga mengalami peningkatan.

“Termasuk program kewirausahaan dari kalangan civitas akademika UNS, baik dosen dan mahasiswa yang diajukan ke Kementerian Riset, Tekonologi dan Pendidikan Tinggi juga meningkat baik kuantitas maupun kualitas,” jelasnya.

Selain Bank Mandiri, kata Rektor UNS, peserta program kewirausahaan di UNS juga ada yang mendapat bantuan dari bank lain seperti BNI dalam bentuk penguatan permodalan dan dana bergulir.

Sementara itu, Wakil Rektor III UNS Prof Dr Ir Darsono menyatakan, bantuan dari Bank Mandiri ini pada dasarnya hibah dalam rangka penguatan pendidikan kewirausahaan UNS, khususnya mahasiswa. Penguatan kewirausahaan ini lebih ditekankan pada pematangan dan penyiapan karier, dengan harapan bisa membentuk praktek-praktek mahasiswa yang akan lulus sebelum memasuki dunia pasar sesungguhnya.

“Lebih ditekankan pada sektor hulu, atau memasuki pasar,” ujarnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge