0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bobol Restoran, Pencuri Bersenjata Clurit Diamankan

dok.timlo.net/achmad khalik
Barang bukti yang diamankan polisi (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) bersenjata clurit, RA (29) dibekuk jajaran Satreskrim Polresta Solo di kawasan Stadion Manahan, Banjarsari, Solo, Rabu (21/10). Warga Sawahan, Sangkrah, Pasar Kliwon, Solo ini diringkus beserta barang bukti kejahatan.

“Pelaku sudah lama diintai. Saat diringkus pelaku membawa sebilah clurit,” terang Kasatreskrim Polresta Solo, Kompol Danu Pamungkas mewakili Kapolresta Kombes Pol Ahmad Luthfi, Kamis (22/10) siang.

Kasat menjelaskan, penangkapan bermula saat warga mencurigai adanya dua orang pria tidak dikenal tengah membuka paksa pintu sebuah restoran menggunakan bor. Lalu, warga melapor ke polisi dan berupaya menangkap pelaku. Satu pelaku akhirnya berhasil diringkus, diidentifikasi bernama RA. Sedangkan teman RA yang telah diketahui identitasnya berhasil kabur.

Bersama diringkusnya RA, lanjut Kasat, polisi menggeledah tas besar yang dibawa RA. Ternyata di dalamnya di dapati barang bukti.

“Barang bukti yang diamankan adalah handphone sebanyak lima buah, dompet saku, uang Rp 30 ribu, alat kejahatan berupa obeng dua buah, mata bor dua  buah, gembok warna perak, sepasang sandal kulit dan kaos tangan,” terangnya.

Kuat dugaan, tambah Kasat, pelaku sudah sering beroperasi di sejumlah kawasan di Kota Solo. Disamping itu, pelaku juga memiliki jaringan di bidang kejahatan.

“Pelaku sering beroperasi melakukan pencurian di sejumlah toko dan rumah warga yang diketahui kosong. Dari pengakuannya, dia (pelaku) telah menyatroni rumah warga bernama Saroji di kawasan Jajar RT 03/ RW 06 Laweyan, Solo. Tidak menutup kemungkinan akan bertambah,” kata Kasat.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge