0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Satlantas Solo Luncurkan Program Kemanusiaan

dok.timlo.net/achmad khalik
Kasatlantas Polresta Solo, AKP Prayudha Widiatmoko (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Satlantas Polresta Solo membuat terobosan baru dalam bidang kemanusiaan, sosial dan kemasyarakatan. Dalam waktu dekat ini, Satlantas akan mencanangkan sebuah program kemanusiaan di bidang pengawalan kepada masyarakat tanpa pungutan biaya apapun.

“Jadi, program yang akan kita buat ini bersifat kemanusiaan. Masyarakat dapat memanfaatkan program baru ini untuk pengawalan kerabat yang meninggal, pengawalan warga yang sakit ataupun pengawalan penyaluran bencana alam,” kata Kasatlantas Polresta Solo, AKP Prayudha Widiatmoko saat berbincang dengan wartawan, Kamis (22/10).

Masyarakat yang membutuhkan, kata Kasat, dapat berkoordinasi dengan Babinkamtibmas setempat atau mengajukan permohonan ke Polsek di kawasan mereka tinggal. Atau dapat langsung menuju ke markas Satlantas Polresta Solo untuk meminta bantuan.

“Jangan khawatir dikenai biaya. Program ini bersifat pengawalan kemanusiaan. Sehingga, masyarakat dapat mengajukan permohonan jika benar-benar membutuhkan,” jelasnya.

Ke depan, lanjutnya, program kemanusiaan tersebut akan dikelola secara profesional menggunakan sistem digital dan memanfaatkan media sosial atau saluran telepon khusus.

“Untuk saat ini dengan mengajukan surat permohonan. Ke depan kita kelola dengan teknologi berbasis IT,” kata AKP Prayudha Widiatmoko.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge